Minggu, 06 Maret 2011

Surat Buat Penulis

mari menulis

Menulis, mudah tapi susah. Itu yang aku tau sekarang dan mungkin kebanyakan orang yang aku kenal dan yang tidak aku kenal.

Semua orang pandai menulis, tapi menulis sesuatu yang bagus dan menarik untuk dibaca sangatlah susah. Perlu skill sejati untuk membuat suatu bahasa ketertarikan dalam penulisan.

Menulis sangatlah penting dalam kehidupan ini, karena dengan menulis kita bisa menuangkan ide, pikiran juga perasaan yang lagi cenat-cenut (hehe,,kayak lagunya sma*h aj,,Senyum keren).

 

Aku pernah membaca suatu cerita seorang anak yang mengalami masalah kejiwaan (lagi ada masalah gitu), dia tidak tahu bagaimana menyikapi hal tersebut, dia memerlukan media tapi karena media itu tidak dia dapat, maka dia merusak lingkungan sekitarnya. Alhasil apa..???? nothing. Yups, media tulisanpun sangat penting dalam dewasa ini. Tidak bisa kita bantah lagi, kalau manusia merupakan makhluk yang sosialis, dan juga manusia makhluk yang khilaf makhluk yang cepat lupa walau secerdas apapun orang itu, pasti dia mempunyai sifat lupa.

Butuh proses dalam melakukan pekerjaan menulis, cepat atau lambat kita bisa membuat suatu tulisan yang baik. Namun itu semua haruslah dimulai dari hati kita, dan keyakinan kita tentunya. Aku tidak bermaksud menggurui tapi lebih kepada sifat spirit persuasif yang ingin aku sampaikan kepada para pembaca.

Dengan “media bumi blog” ini, aku sebagai kepala divisi informasi dan buletin mau melibatkan semua elemen jabiger maupun alumni jabiger yang terkait dalam tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari kita sendiri, maka aku mengundang / mengajak menulis baik itu berupa artikel, pengalaman hidup, atau dalam bentuk sastra, baik itu puisi, sajak kepada alam, wanita, atau sebagainya.

Bagi jabiger ataupun alumni jabiger yang mau mengirimkan karya tulis bisa kirimkan ke email ini mediabumi@rocketmail.com, nanti akan di publish di media bumi blog dan buletin jurusan (syarat dan ketentuan berlaku).

Akhir kata, Assalamualaikum salam sejahtera bagi kita semua.Senyum dengan mulut terbuka

By : Geoball HMTG BUMI (Kadiv informasi dan buletin Periode 2011-2012)

3 komentar: